CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 3 Desember 2015 00:00

Hadirkan lini produk baru, Panasonic bidik multi segmentasi pasar

Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan lini produk baru IP Camera dan alat perekam (Network Video Recorder/NVR) berbasis IP.

Hadirkan lini produk baru, Panasonic bidik multi segmentasi pasar

Techno.id - Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan lini produk baru IP Camera dan alat perekam (Network Video Recorder/NVR) berbasis IP yang dapat merekam dengan gambar yang jelas, LED Infrared untuk pemantauan Day & Night dan juga aplikasi serbaguna untuk smartphone berbasis iOS dan Android.

Hot Asi Nababan, Manager of System Solution Department PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Pasar di ASEAN, khususnya di Indonesia mempunyai karakter yang unik dengan pangsa pasar di segmen low-end yang sangat besar. Selama lebih dari 60 tahun, Panasonic dikenal memproduksi lini produk kamera keamanan high-end dari analog hingga berbasis IP di mana sebagian besar penggunanya berasal dari sektor city surveillance, government, factory, 4&5 star hotels. Untuk itu, hari ini, kami ingin memperkenalkan lebih dalam lagi mengenai lini produk kamera keamanan dari Panasonic untuk menjawab kebutuhan pangsa pasar Indonesia dengan kualitas baik dan harga terjangkau.”

Ia menambahkan, “Strategi kami untuk menyasar pasar lapisan bawah (low-end) yaitu dengan menghadirkan lini produk baru kamera keamanan berbasis IP yang kami sebut dengan 'E-Series' dengan tiga karakter kuat 3 (three) E, yakni Easy Installation and Operation, Easy Maintenance, dan Economic Value. Hal tersebut berarti harga yang kami tawarkan dapat terjangkau dengan kualitas baik, mudah dipasang dan digunakan, dengan target pasar misalnya minimarket, supermarket, convenience store, budget hotel, sehingga dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.”

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar yang berbeda, bersama dengan kamera tersebut juga dipasarkan 2 jenis alat perekam jaringan (Network Video Recorder) yang tersedia dalam 3 pilihan yaitu 4 channel, 8 channel dan 16 channel di mana untuk kenyamanan pengguna, ketiga alat perekam tersebut sudah mendukung monitoring dari jarak jauh. K-NL304, K-NL308 dan K-NL316 sudah mendukung real time viewing 1080pFull HD dan juga mendukung H.264 dan dual coding decodec MJPEG. Ketiga alat perekam diatas sudah mendukung HDMI/VGA output secara bersamaan dengan 4/8 channel.

“Harapan kami dengan hadirnya IP Camera E-Series dari Panasonic ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kamera keamanan yang handal, memiliki fitur-fitur mutakhir dan harga terjangkau, khususnya untuk penggunaan pada Usaha Kecil Menengah (UKM), toko-toko ritel dan minimarket,” tutup Hot Asi Nababan.

WHAT TO READ NEXT ?