Aria perangkat canggih tawarkan 'gesture control' untuk smartwatch

Aria perangkat canggih tawarkan 'gesture control' untuk smartwatch

Techno.id - Seperti yang Anda ketahui jika smartwatch milik Apple ataupun milik Android lebih mengandalkan layar sentuh. Ya, dengan layar sentuh maka Anda bisa memilih aplikasi yang ada di dalamnya dengan cara menggeser dan menekan layar untuk menjalankan satu aplikasi. Untuk itu diperlukan dua tangan Anda untuk menjalankan aplikasi yang tersedia pada smartwatch tersebut.

Namun bagaimana jika smartwatch tersebut dapat digunakan tanpa harus menyentuh layarnya? Bukan tidak mungkin, pasalnya sebuah perangkat yang diberi nama Aria sudah memungkinkan hal tersebut. Dilansir oleh TechSpot.com (25/05/15), sebuah proyek di situs Kickstarter memberikan sedikit perbedaan untuk menjalankan smartwatch Anda.

Aria perangkat canggih tawarkan 'gesture control' untuk smartwatch

Perangkat ini dirancang untuk bekerja pada Android Wear dan Pebble, Aria adalah perangkat yang berbentuk tali jam tipis yang disematkan dan bisa menempel pada tali/strep smartwatch Anda. Dengan begitu, Aria akan mampu mengukur gerakan di pergelangan tangan Anda, Sehingga hanya dengan menggerakkan jari saja maka smartwatch akan bisa Anda jalankan tanpa harus menyentuh layarnya. Namun, untuk menjalankannya perangkat ini memang dibutuhkan aplikasi pendamping.

Jika Anda penasaran dengan Aria? Anda bisa memutar video di bawah ini:

Nah, walaupun terlihat agak sedikit aneh namun setidaknya perangkat ini membantu jika tangan lain Anda sedang sibuk seperti memegang makanan atau minuman. Dikatakan juga perangkat ini akan bisa digunakan untuk Apple Watch, namun sampai saat ini belum juga diiklankan. Selain itu, Dikatakan juga jika perangkat ini akan hadir dalam dua varian model dengan harga yang berbeda.


(brl/red)