Gadget ini bisa menempel di semua permukaan kulit Anda

Gadget ini bisa menempel di semua permukaan kulit Anda

Techno.id - Kini penggemar gadget mulai familiar dengan wearable gadget. Ya, semakin banyak saja gadget yang bisa dikenakan pada tubuh kita untuk mempermudah penggunaannya. Sebut saja Apple Watch yang sudah jadi topik pembicaraan hangat para penggila gadget di seluruh dunia.

Seperti yang diberitakan oleh Hot Hardware pada hari Senin (10/08/15), para ilmuwan sedang mengembangkan sensor kulit yang bisa digunakan untuk mengontrol gadget Anda. Teknologi ini diteliti oleh para ilmuwan dari Jurusan Informatika Max Planck University, Saarland University, dan Carnegie Mellon University.

Mereka sedang mengembangkan gadget yang bisa menempel pada kulit Anda. Bernama Dubbed iSkin, alat ini terbuat dari bahan karet silikon yang punya sensor sangat sensitif. Takkan rusak meski ditekuk-tekuk dan aman untuk tubuh Anda.

Gadget ini bisa menempel di semua permukaan kulit Anda

Tak hanya itu, iSkin bisa direkatkan di mana saja. Misalnya pada jari telunjuk, pergelangan tangan, bahkan telinga Anda. Menurut para peneliti tersebut, iSkin bisa digunakan baik single maupun multiple touch pada permukaan dengan bentuk apapun.

Yang membuatnya menarik adalah, alat ini tetap bisa dipakai untuk mengontrol device apapun meski tangan yang ditempelinya sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Para peneliti juga telah mencoba mengontrol device menggunakan iSkin saat mereka sedang berolahraga.

Misalnya mensetting stopwatch dan memainkan musik pada smartphone atau smartwatch saat mereka sedang berolahraga. Bahkan bisa juga dipakai untuk mensetting music player dan menjawab telepon masuk.

Quite interesting invention, isn't it? Kita tunggu saja sampai wearable gadget yang satu ini resmi dirilis.

(brl/red)