CONNECT WITH US
Erick |
 5 Februari 2016 20:00

Elecom rilis keyboard NFC pertama untuk Android

Sedikit berbeda dengan seri terdahulu, varian baru ini didesain lebih ergonomis dan dimensi yang cukup kompak.

Elecom rilis keyboard NFC pertama untuk Android

Techno.id - Beberapa waktu lalu Elecom telah meluncurkan varian keyboard untuk handset berbasis Android. Kini, Elecom kembali hadirkan keyboard portable dengan desain yang lebih ergonomis. Seperti apa sih?

Bernama Elecom TK-FNS040, keyboard berukuran mini tersevut adalah keyboard Android pertama di dunia yang menggunakan teknologi NFC. Seperti yang telah dilansir Fancy beberapa waktu lalu, keyboard ini membuat penggunanya bisa mengetik dengan cepat tanpa harus kerepotan dengan keyboard touchscreen bawaan ponsel.

Keyboard Elecom bisa dilipat agar mudah dibawa
© 2016 japantrendshop.com/japantrendshop.com

Uniknya, keyboard buatan Elecom ini juga kompatibel untuk Android seri lama seperti GingerBread, hingga versi terbaru yang sudah banyak beredar di pasaran. Ukurannya pun cukup kompak, hanya 341 x 65 x 8,6mm saja. Keyboard ini juga bisa dilipat, sehingga Anda bisa dengan mudah membawanya pergi.

Cara menggunakannya pun sederhana, cukup letakkan ponsel Android pada bagian tengah keyboard, dan mulailah mengetik atau membalas email penting dari rekan kerja. Bagaimana dengan daya tahan baterainya?

Mengandalkan baterai internal manganese dioxide lithium, Elecom mengklaim bahwa baterai keyboard ini bakal tahan hingga 18 bulan, tergantung pemakaian. Hanya tersedia dalam warna hitam, keyboard ini memiliki bobot hanya 144 gram saja.

 

WHAT TO READ NEXT ?