CONNECT WITH US
Erick |
 19 Januari 2016 09:00

Menggunakan gaming keyboard & mouse untuk mengedit foto, bisakah?

Piranti untuk bermain game dibekali dengan banyak tombol shortcut. Bagaimana jika digunakan untuk bekerja?

Menggunakan gaming keyboard & mouse untuk mengedit foto, bisakah?

Techno.id - Tak bisa dipungkiri bahwa piranti untuk bermain game memiliki spesifikasi tinggi. Simak saja mouse dan keyboard yang memang didedikasikan untuk para gamer. 2 piranti tersebut pasti dibekali dengan banyak tombol shortcut yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya saat memainkan game.

Salah satu brand yang digemari para gamer adalah Corsair. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Minggu (17/01/16) lalu, Corsair telah meluncurkan seri K95 gaming keyboard dan M95 gaming mouse. Pertanyaan yang sering muncul adalah, bagaimana jika piranti andalan gamer tersebut digunakan untuk bekerja?

Konfigurasi Corsair M95
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Salah satu jenis pekerjaan yang membutuhkan banyak shortcut adalah mengedit foto. Jika Anda terbiasa bekerja menggunakan shortcut, maka kehadiran kedua piranti tersebut merupakan sebuah anugerah. Bagaimana tidak, kedua gadget ini dibekali dengan banyak tombol sehingga pengguna tak perlu lagi repot menekan tombol-tombol pada papan keyboard untuk melakukan shortcut.

Corsair K95
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Uniknya, tombol shortcut yang telah disediakan tersebut bisa diubah konfigurasinya sesuai dengan kebutuhan penggunanya. M95 dibekali dengan 8 tombol tambahan, sedangkan keyboard K95 mengusung 18 tombol tambahan.

Desainnya pun sangat ergonomis karena M95 dibekali tombol shortcut yang terletak di dekat ibu jari penggunanya. Ya, jika menggunakan mouse konvensional, ibu jari memang tak melakukan tugas apapun selain membantu Anda untuk memegang mouse.

 

WHAT TO READ NEXT ?