E1, kamera mirrorless 4K terkecil di dunia

E1, kamera mirrorless 4K terkecil di dunia

Techno.id - Kamera mirrorless secara umum memang berukuran lebih kecil daripada kamera DSLR. Namun ketika bicara kamera mirrorless terkecil di antara yang lainnya, mungkin jawabannya ada di E1 yang diproduksi oleh Z Camera.

E1, kamera mirrorless 4K terkecil di dunia

Sebagaimana dikutip dari PetaPixel (18/07/2015), kamera yang baru diperkenalkan satu minggu lalu ini diklaim sebagai kamera mirrorless terkecil di dunia. Menariknya, E1 sudah disertai dengan fitur baru video 4K.

Adapun ukuran dari kamera mirrorless terkecil di dunia ini kurang lebih sama dengan GoPro. Tak hanya itu, desain kotak persegi juga membuat E1 makin terlihat mirip dengan kamera action yang tengah populer di Indonesia tersebut.

Tentu saja, E1 dibekali dengan sensor Micro Four Thirds berkapasitas sebesar 16 Megapiksel untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Sama halnya dengan kamera mirrorless lainnya, lensa E1 mendukung 60 lensa eksternal yang dapat diganti sesuai keinginan penggunanya.

Bicara soal spesifikasinya, E1 mampu merekam video 4K beresolusi 4096 x 2160 piksel dengan frame rate per detik hingga 24 fps. Selain itu, E1 juga sanggup merekam video ultra HD beresolusi 3840 x 2160 piksel dengan frame rate per detik sebesar 30.

E1 juga memiliki sensitivitas ISO hingga 102.400 berteknologi noise filtering 3D yang diklaim dapat menghasilkan gambar tajam meskipun tengah minim cahaya. Sedangkan untuk lainnya, E1 berbekal layar LCD 2,5 inci, baterai 45 menit untuk video 4K, serta konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi.

(brl/red)