DJI Osmo, tongsis canggih yang bisa digunakan untuk membuat film

DJI Osmo, tongsis canggih yang bisa digunakan untuk membuat film

Techno.id - Di era yang hampir semuanya serba digital ini, foto dan video seakan tak bisa lagi terpisahkan dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan karena makin canggihnya teknologi, menghasilkan segenggam uang dari video ataupun foto kini tak cuma bisa dilakukan orang-orang kalangan tertentu saja. Kemajuan teknologi itu telah menyediakan beragam perangkat yang simpel dan mudah digunakan, tanpa mengabaikan kualitas yang dihasilkan. DJI Osmo, contohnya.

Dilahirkan oleh DJI, perusahaan yang sudah terpercaya dalam pembuatan drone, membuat DJI Osmo naik daun dengan cepat meski baru rilis awal Oktober lalu. Ditambah dengan titel "kamera handheld rilisan pertama DJI" dan dilengkapi gimbal berporos 3 yang sangat membantu dalam mengurangi guncangan saat tengah merekam, tak heran jika DJI Osmo bisa mengundang banyak nafsu maniak gadget untuk lekas mencicipi performanya.

Dibanderol seharga Rp9 jutaan tak membuat DJI Osmo setara dengan kamera-kamera handheld lainnya atau bahkan hanya sekadar tongsis dengan kamera di ujungnya. Hal ini kiranya terbukti karena DJI Osmo mampu mengabadikan video hingga beresolusi 4K. Dari resolusi kamera 16MP-nya, DJI Osmo juga mampu memotret slow motion dengan kemampuan 120fps dalam resolusi 1080p.

Tak hanya menghasilkan pergerakan yang halus, DJI Osmo juga memiliki berbagai fitur lain. Salah satu yang paling seru adalah, kemampuan DJI Osmo untuk memotret panorama secara otomatis tanpa membuat kita kerepotan menggeser-geser kamera. Gambar panorama yang ditangkap oleh DJI Osmo pun bisa mencapai 360 derajat.

Kamera handheld karya DJI ini juga menyediakan grip untuk tempat bertenggernya smartphone Anda yang tersembunyi di dalam gagangnya. Yang nantinya, hanya dengan melalui smartphone yang sudah terkoneksi oleh WiFi, Anda bisa mengatur langsung arah pergerakan kamera DJI Osmo maupun mengatur ISO, shutter speed, aperture, dan lain sebagainya. Uniknya, hal ini bisa dilakukan langsung di grip, atau dilakukan oleh asisten Anda dari posisi mana saja asalkan masih dalam radius 25meter.

(brl/red)