CONNECT WITH US
Erick |
 31 Oktober 2015 21:00

Tak cuma tripod, Manfrotto juga rilis aplikasi baru

Aplikasi yang satu ini sangat berguna jika Anda lebih suka memfungsikan iPad Air sebagai LIve View.

Tak cuma tripod, Manfrotto juga rilis aplikasi baru

Techno.id - Merk yang satu ini dikenal sebagai produsen tripod high-end. Beberapa waktu lalu, Manfrotto kembali merilis tripod terbaru yang bernama Digital Director. Apa kelebihannya?

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (29/10/15) lalu, tripod baru besutan Manfrotto ini memang didesain untuk iPad Air. Gunanya adalah, untuk diintegrasikan dengan kamera DSLR Canon atau Nikon sebagai Live View berukuran besar.

Hanya itu saja kah? Well, kali ini Manfrotto juga mengenalkan aplikasi baru dengan nama yang sama dengan tripodnya, Digital Director. Aplikasi tersebut tentu saja bisa Anda gunakan di iPad dan sangat berguna ketika Anda memotret ataupun merekam video menggunakan Live View.

Jika Anda menggunakan monitor lain sebagai Live View, semua pengendalian mulai dari pengaturan, hingga menekan tombol shutter tetap dilakukan melalui kamera. Namun dengan aplikasi keluaran Manfrotto ini, Anda bisa melakukan semuanya dari layar iPad.

Ya, semua pengaturan manual muali dari ISO, shutter speed, aperture, exposure, bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi ini. Uniknya lagi, Digital Director juga bisa dihunakan untuk mengatur fokus dan white balance. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan tripod beserta aplikasinya?

 

WHAT TO READ NEXT ?