Dario bakal jadikan ponsel Anda alat pemantau gula darah

Dario bakal jadikan ponsel Anda alat pemantau gula darah

Techno.id - Jika dulu Anda harus pergi ke dokter atau klinik untuk memeriksakan kesehatan, di jaman yang serba digital ini Anda bisa melakukannya sendiri asal dengan cara yang benar. Banyak gadget yang memang didesain untuk keperluan medis dan diperjualbelikan dengan bebas.

Salah satu contohnya adalah Dario Meter, yang sangat berguna bagi para penderita Diabetes. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada bulan lalu, piranti ini bahkan bisa diintegrasikan dengan ponsel Anda.

Dario bisa digunakan oleh para penderita Diabetes Tipe 1 dan 2. Piranti yang satu ini akan memonitor kadar gula darah, dan data statistik lainnya seperti insulin, atau kalori yang telah dikonsumsi melalui aplikasi yang telah disediakan. Pengguna hanya perlu menyematkan piranti ini ke smartphone berbasis iOS ataupun Android.

Dario bakal jadikan ponsel Anda alat pemantau gula darah

Bagian-bagian pada Dario Meter
2016 gizmag.com/gizmag.com

Cara menggunakannya adalah menggunakan sample darah sebanyak 0,3 mikroliter, yang dijamin takkan membuat penggunanya merasa sakit. Darah yang masuk tersebut kemudian diproses selama beberapa detik, dan pengguna bisa langsung mengetahui hasilnya pada aplikasi yang telah terinstal pada ponsel.

Dalam piranti berukuran mungil ini terdapat catridge yang memuat 25 strip cairan kimiawi dan akan bereaksi pada sample darah yang dimasukkan, membacanya, lalu memberikan hasilnya untuk Anda. Jika catridge tersebut telah habis, pengguna bisa membelinya secara terpisah dan memasangnya kembali dengan mudah.

Harga sepaket Dario Meter berkisar Rp 318 ribu saja, itupun sudah termasuk test strip dalam catridge. Nah, jika Anda adalah salah seorang penderita Diabetes Tipe 1 atau 2, segera saja gunakan Dario Meter untuk memantau kadar gula darah dengan mudah.

(brl/red)