CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 24 Februari 2016 23:00

Dari sisi berselancar, phablet mulai kalahkan tablet

Adobe: Daripada membeli dua gadget secara terpisah, orang akan lebih memilih menggunakan phablet

Dari sisi berselancar, phablet mulai kalahkan tablet

Techno.id - Beberapa tahun yang lalu, tablet dianggap sebagai gadget paling ideal untuk berselancar di internet. Pasalnya, tablet mampu menawarkan layar lebih luas ketimbang smartphone dengan bobot yang lebih ringan daripada laptop.

Kini, layar smartphone telah menyentuh angka hingga 6 inci. Dengan kata lain, apa yang ditawarkan smartphone saat ini sudah boleh dikatakan setara dengan tablet. Jadi, apakah tablet masih merupakan gadget yang paling ideal?

Dari sisi berselancar, hasil studi terbaru Adobe ternyata mengungkap sebuah fakta yang telah berbalik. Sebagaimana dikutip dari CMO (19/02), laporan penggunaan phablet untuk berselancar di internet kini justru terus meningkat.

"Daripada membeli kedua gadget (smartphone dan tablet) secara terpisah, kami rasa orang sudah lebih mengandalkan phablet sebagai pilihan utama untuk berselancar di internet," tulis laporan Adobe Digital Index (ADI).

Seperti diketahui, menurunnya pasar tablet secara drastis memang sudah bukan menjadi rahasia umum. Sementara dari sisi fungsi, tablet sudah tak lagi diperuntukkan khusus untuk berselancar, melainkan lebih untuk menggambar dan pekerjaan lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?