Dalam setahun, 1,5 juta unit OnePlus One telah terjual di 35 negara

Dalam setahun, 1,5 juta unit OnePlus One telah terjual di 35 negara

Techno.id - Sebagai salah satu pemain industri smartphone yang baru didirikan tahun 2013 lalu, OnePlus tampaknya mengalami tren penjualan yang kian positif. Hal itu disampaikan langsung oleh Carl Pei selaku Co-Founder OnePlus yang mengatakan bahwa OnePlus One telah terjual sebanyak 1,5 juta unit di 35 negara dalam waktu satu tahun.

Sebagaimana dikutip dari NDTV (24/07/2015), adapun smartphone pertama OnePlus (One) itu sendiri sebenarnya dijadwalkan untuk rilis pada April 2014. Tetapi pada akhirnya OnePlus One mulai dijual dan dikirim ke konsumen dua bulan setelahnya (Juni 2014) dengan banderol harga retail di kisaran Rp 4,5 juta.

Ia pun menengarai bahwa meningkatnya penjualan OnePlus One disebabkan oleh dihapusnya sistem undangan (invite) bagi para calon pembeli. Atas tren positif ini, Pei pun mengungkapkan jika OnePlus berniat untuk membuka toko baru di salah satu negara Eropa dan juga Amerika Serikat.

Kini, perusahaan asal Tiongkok yang dijuluki sebagai 'flagship killer' tersebut tengah menyiapkan generasi penerus smartphone pertamanya bernama OnePlus 2 yang rencananya akan dirilis pada 28 Juli besok. Tentu saja, dengan spesifikasi yang lebih tinggi namun dengan harga yang tetap terjangkau.

(brl/red)