Chen: BlackBerry segera buat ponsel bebas bakteri untuk rumah sakit

Chen: BlackBerry segera buat ponsel bebas bakteri untuk rumah sakit

Techno.id - Tahukah Anda jika penggunaan ponsel di rumah sakit dapat sangat berbahaya bagi kesembuhan pasien? Ya, menurut Journal of Applied Microbiology sekitar 20 sampai 30 persen bakteri bisa menyebar dari ponsel ke tubuh pasien dengan mudah, sehingga proses penyembuhan pasien biasanya akan berlangsung lebih lama.

Berbekal fakta tersebut, akhirnya BlackBerry memutuskan untuk merancang sebuah ponsel bebas bakteri yang khusus digunakan di lingkungan rumah sakit. Seperti dilansir oleh PhoneArena (24/6/15), ponsel bebas bakteri pertama di dunia itu kabarnya akan mulai diproduksi untuk para pekerja media di Mackenzie Richmond Hill Hospital, Ontario, Kanada. BlackBerry kabarnya akan bermitra dengan Cisco, perusahaan desain, manufaktur, dan jaringan asal Amerika dan juga dengan ThoughtWire, sebuah pengembang software asal Kanada.

Dalam proyek mulia ini, BlackBerry kabarnya akan menjadi penyedia software atau perangkat lunak. Hal ini tentunya sejalan dengan misi John Chen yang mencoba untuk memindahkan fokus BlackBerry dari semula perusahaan yang menghasilkan produk berupa ponsel untuk pasar konsumen ke perusahaan penyediaan perangkat lunak untuk pasar enterprise.

(brl/red)