Nokia bersiap lakukan 'perampingan' untuk divisi teknologi

Nokia bersiap lakukan 'perampingan' untuk divisi teknologi

Techno.id - Terkait transformasi yang akan dilakukan oleh Nokia, perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut berencana untuk melakukan 'perampingan' untuk divisi teknologinya. Ritta Mard, juru bicara dari Nokia Finlandia menyampaikan bahwa mereka akan melakukan 'perampingan' terhadap 70 jenis pekerjaan dari unit teknologi.

"Nokia Technologies telah menyusun kembali strategi jangka panjang dan akibatnya kami harus kembali menyusun struktur organisasi kami. Sebagai langkah awal, kami telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pegawai," jelas Mard.

Dikutip dari NDTV (14/5/15), dampak dari rencana 'perampingan' ini, sekitar 400 karyawan Nokia di Finlandia termasuk mereka yang bekerja di bagian paten dan bisnis lisensi terancam akan 'dirumahkan'.

Perlu Anda ketahui, rencana 'perampingan' ini adalah imbas dari kemitraan yang dilakukan Nokia dengan perusahaan teknologi HP, Microsoft, dan Telefonica untuk meningkatkan infrastruktur di bidang IT dan lingkup ruang kerja. Transformasi ini direncanakan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2017.

Dalam kerja sama tersebut, disebutkan HP akan membantu Nokia membenahi layanan IT, sedangkan Microsoft akan membantu transformasi layanan IT Nokia menuju ke sistem cloud serta pembenahan layanan sosial dari perusahaan yang sempat populer pada era 2000an awal tersebut. Meski telah menjelaskan rencana besar tersebut ke ranah publik, namun Nokia masih belum bersedia membeberkan nilai kontrak yang diterimanya atas kemitraan yang dilakukan dengan tiga perusahaan teknologi dunia tersebut.

(brl/red)