Seberapa besar memori yang dibutuhkan dalam smartphone?

Seberapa besar memori yang dibutuhkan dalam smartphone?

Techno.id - Berbagai perangkat gadget telah mengalami perubahan besar-besaran. Salah satu di antaranya tentang konsumsi ruang penyimpanan. Terlebih, akhir-akhir ini file video 4K sedang laris di kalangan pengguna gadget. Tentu saja, hal ini akan membuat memori ponsel Anda akan merengek minta 'kamar baru' mengingat kapasitas dari video 4K itu sangat besar.

Dari sini, timbul pertanyaan berapa kapasitas memori yang ideal manakala file-file di smartphone cukup besar. Untuk mengetahuinya, PhoneArena telah melakukan survei kepada pembacanya yang menanyakan tentang berapa kapasitas memori ponsel mereka.

Ternyata, hasilnya sudah bisa ditebak. Pengguna pasti menginginkan ruang penyimpanan yang luas agar dapat menyimpan data lebih banyak. Oleh karenanya, dari pilihan kapasitas memori kurang dari 8GB sampai lebih dari 64GB, sebanyak 25,42 persen orang memilih memori yang lebih besar dari 64GB, seperti yang dikutip dari PhoneArena (21/8/15).

Survei ini mengikutsertakan 3050 pengguna smartphone. Dari survei tersebut juga diketahui bahwa rata-rata pengguna membutuhkan memori antara 32GB hingga 64GB ke atas. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menyumbangkan suara dan melihat hasilnya?

(brl/red)