CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 23 Februari 2016 19:00

Cara cerdas Samsung hindari overheating di Galaxy S7

Selain menghindari overheating atau panas berlebihan, pipa pendingin ini akan memperpanjang umur ponsel andalan Samsung tersebut.

Cara cerdas Samsung hindari overheating di Galaxy S7

Techno.id - Dilansir oleh Tech Insider (23/02/16), Samsung memiliki cara cerdas untuk menghindari overheating pada ponsel andalannya. Untuk mencegah overheating atau prosesor yang panas berlebihan, Samsung menambahkan sistem pendingin cair untuk Galaxy S7.

Ponsel yang baru rilis di ajang MWC 2016 ini menyebutnya 'AC untuk ponsel Anda'.

"Ada sebuah tabung berisi cairan yang menguap pada suhu tinggi dan dapat mengembun pada suhu yang rendah," jelas Wakil Presiden Senior Strategi Produk Samsung, Justin Denison dikutip dari Tech Insider.

Pipa pendingin Samsung Galaxy S7
© 2016 Samsung/© 2016 Samsung

Cara kerjanya, cairan tersebut dapat menyerap panas dari prosesor Galaxy S7 dan menguapkannya. Uap panas ini bergerak melalui tabung dan menjauh dari sumber panas dan mengembun kemudian akan kembali menjadi cairan di mana panas tersebar.

Dikatakan dengan adanya tabung penyerap panas ini, tidak hanya menjaga overheating pada Galaxy S7 namun juga dapat memperpanjang umur perangkat. Pasalnya ponsel yang sering overheating akan merusak komponen secara permanen.

WHAT TO READ NEXT ?