CONNECT WITH US
Erick |
 23 Februari 2016 14:00

Hilangkan drawer, home screen Galaxy S7 jadi mirip iPhone

Bagaimana caranya agar tampilan home screen Galaxy S7 sama seperti seri pendahulunya? Ikuti tips berikut...

Hilangkan drawer, home screen Galaxy S7 jadi mirip iPhone

Techno.id - Sejak beberapa hari lalu, berita seputar Galaxy S7 menyeruak di berbagai media. Ponsel besutan Samsung ini memang cukup banyak menarik perhatian para penggemar gadget di seluruh dunia. Namun ada salah satu fitur baru yang tak terdapat pada generasi sebelumnya.

Ketika masuk lebih dalam pada pengaturan, pengguna akan menemukan fitur Samsung Labs. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Senin (22/02/16) lalu, fitur baru ini membebaskan penggunanya untuk memilih, apakah pengguna lebih suka dengan launcher standar dan membiarkan semua aplikasi terpampang di Home Screen, ataukah lebih memilih launcher Android seperti pada keluaran sebelumnya.

Pengaturan Launcher pada Samsung Labs
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Saat Anda menghidupkan fitur launcher, dan mengetuk layar sekali lagi untuk konfirmasi, maka tampilan Home Screen akan berubah, sama seperti launcher standar bawaan Samsung di seri sebelumnya. Namun jika tidak, maka tampilan standar (flat UI) tersebut lah yang bakal Anda temui.

Jika diperhatikan, tampilan standar tersebut memang mirip dengan iLauncher milik iPhone. Semua aplikasi bertebaran di Home Screen, tanpa harus masuk melalui drawer. Begitu juga dengan beberapa aplikasi penting yang sengaja diletakkan pada dock, di bagian bawah Home Screen.

Sebenarnya, sebelum Samsung melakukan hal ini, beberapa ponsel berbasis Android untuk pasar Asia sudah meninggalkan drawer, dan menggunakan flat UI yang mirip iPhone untuk memudahkan penggunanya mengakses aplikasi. Kalau Anda sendiri, lebih suka yang mana?

 

WHAT TO READ NEXT ?