Canon kenalkan Connection Station baru dengan fitur wireless charging

Canon kenalkan Connection Station baru dengan fitur wireless charging

Techno.id - Baru-baru ini, Canon meluncurkan generasi terbaru dari Connection Station di perayaan Canon Expo 2015. Acara yang diselenggarakan di New York ini membawa model baru dari Connection Station. Sekilas, model terbaru ini memang terlihat sama, tapi ternyata kemampuannya berbeda.

Connection Station, pertama kali jumpa dengan publik pada saat ajang bergengsi CES awal tahun ini. Namun, untuk saat ini, Canon telah menambahkan dua fitur kekinian yaitu pengisian daya nirkabel serta pemutaran video 4K. Fitur wireless charging milik CS100 dapat diaplikasikan pada kamera Canon yang telah dimodifikasi seperti EOS M3 and Rebel T6s, sebagaimana yang dilaporkan oleh DPreview (15/9/15).

Model terbaru ini juga masih sama dengan pendahulunya yakni masih bergelut dengan koneksi Wi-Fi dan NFC. Selain itu, Connection Station ini juga masih mengadopsi teknologi seperti server yang memungkinkan Anda dapat memindahkan foto dari atau ke smartphone serta PC. Bahkan, jika Anda mempunyai printer yang mendukung koneksi Wi-Fi maka Anda dapat mencetak foto langsung dari CS100.

Tak hanya sebagai sarana penghubung perangkat saja, ternyata Connection Station juga memiliki HDD berkapasitas 1TB, MicroSD, dan port USB. Anda juga berkesempatan untuk menyimpan gambar langsung ke layanan penyimpanan awan yang dikendalikan dari tablet iOS dan Android.

(brl/red)