Cangkir ini bisa beritahu, berapa banyak air yang harus Anda minum

Cangkir ini bisa beritahu, berapa banyak air yang harus Anda minum

Techno.id - Air merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Tanpa mengkonsumsi air, tubuh manusia akan mengalami dehidrasi. Kadar air yang dibutuhkan setiap orang pun pasti berbeda.

Atas dasar itulah maka gadget unik yang satu ini diciptakan. Seperti yang telah diberitakan oleh Wired pada hari Senin (23/11/15) lalu, sebuah cangkir pintar telah dibuat, untuk mengetahui kebutuhan air penggunanya setiap hari.

"Jika Anda Shaquille O'Neal atau Taylor Swift, atau seorang ibu menyusui, atau bahkan seorang atlet, maka kadar air yang dibutuhkan pun jelas berbeda," ujar Nic Barnes, kepala divisi branding dari Mark One, sebuah perusahaan yang membuat mug pintar bernama Pryme.

Cangkir ini bisa beritahu, berapa banyak air yang harus Anda minum

"Kita juga harus tahu tentang fluktuasi hidrasi. Jika Anda bangun pagi dan berolahraga, berapa banyak air yang harus diminum pada pukul 9 pagi sangatlah berbeda dibanding dengan jika tak melakukan aktifitas olahraga," tuturnya menjelaskan.

Cangkir pintar bernama Pryme ini bisa mengetahui biodata penggunanya. Dari umur, berat badan, tinggi badan, jenis kelamin, hingga aktifitas Anda sehari penuh. Dari mana Pryme mengetahuinya? Ia mengumpulkan data dari fitness tracker yang Anda kenakan.

Pryme bisa diintegrasikan dengan Apple's Healthkit. Anda juga bisa memantaunya menggunakan aplikasi, untuk mengetahui berapa banyak air yang dibutuhkan sesuai anjuran diet. Pryme juga memapu mendeteksi berapa banyak air yang Anda minum, dan seberapa cepat intervalnya.

(brl/red)