BlackBerry Vienna, smartphone kedua dengan sistem operasi Android

BlackBerry Vienna, smartphone kedua dengan sistem operasi Android

Techno.id - Hanya beberapa hari setelah CEO BlackBerry John Chen meluncurkan BlackBerry Priv, kini dia kembali merencanakan bakal merilis smartphone kedua dengan sistem operasi Android. Smartphone Android penerus BlackBerry Priv ini mereka namai dengan sebutan BlackBerry Vienna.

Meski terdengar seperti nama perempuan, namun penampilannya terlihat lebih gagah karena telah disematkan keyboard fisik. Ya, BlackBerry Vienna ini nantinya bakal mengusung keyboard QWERTY fisik sama seperti keluarga BlackBerry yang lain. Keyboard tersebut sepertinya juga akan disamakan dengan ukuran keyboard di BlackBerry Priv, seperti yang dilansir oleh Crackberry (11/11/2015).

Namun sangat disayangkan, karena bocoran ini hanya memberitahukan tentang desain serta sistem operasi dari BlackBerry Vienna saja. Untuk spesifikasinya, belum ada informasi tambahan. Kendati demikian, setidaknya Anda sudah mengetahui bahwa nantinya smartphone kedua dari BlackBerry ini juga mengadopsi sistem operasi Android sama seperti BlackBerry Priv.

Melihat smartphone kedua juga mengadopsi sistem operasi Android. Sepertinya, BlackBerry mulai yakin bahwa pasar gadget mereka akan bertumbuh ketika mereka menggabungkan produknya dengan Android. Hal ini diketahui dari penjualan BlackBerry Priv yang terjual habis di lingkungan pengecer. Jadi, intinya BlackBerry ingin mencari peruntungan dengan meluncurkan BlackBerry Vienna dan kembali bersaing di pasar gadget.

(brl/red)