CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 31 Desember 2015 20:00

Beri kejutan akhir tahun, Apacer kenalkan si 'Panther'

Modul memori DDR4 gaming ini khusus dirancang untuk mendukung platform Intel Skylake generasi terkini.

Beri kejutan akhir tahun, Apacer kenalkan si 'Panther'

Techno.id - Menjelang akhir tahun 2015 ini, Apacer kembali memberi kejutan bagi penggemar gaming. Pemimpin dunia untuk produk memori dan SSD itu resmi memperkenalkan Panther, modul memori DDR4 gaming yang diproduksi khusus untuk mendukung platform Intel Skylake generasi terkini.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (31/12/15) dijelaskan bahwa Panther akan dijual dalam paket modul tunggal dengan kapasitas 4GB atau 8GB. Terdapat tiga frekuensi clock yang disediakan pihak Apacer yakni 2133/2400/2666MHz dengan timing yang ketat 15-15-15-36, 16-16-16-36.

Panther juga dilaporkan mendukung prodil XMP 2.0 untuk overlocking yang sederhana dan mudah dengan frekuensi 2400MHz atau diatasnya. Menariknya, Panther mengusung pengoperasian tegangan rendah 1.2V yang sangat membantu mengurangi konsumsi daya.

Karena ditujukan untuk kebutuhan gaming, pihak Apacer menjamin kecepatan tinggi serta stabilitas menakjubkan pada sistem dengan beban tinggi selama digunakan untuk sesi gaming yang panjang. Tak hanya itu, Apacer juga membenamkan kualitas tertinggi dan IC canggih pada Panther, sehingga para penggunanya dijamin bakal benar-benar merasakan kualitas yang sesuai dengan harga yang harus dibayar.

Uniknya, untuk urusan desain Panther nampaknya ingin tampil berbeda dengan produk memori gaming lainnya. Disebutkan jika modul memori DDR4 ini mengadopsi desain heat spreader yang tak hanya canggih tapi juga unik dan inovatif.

Panther disebutkan menggunakan teknik finish blanking untuk mendesain keseluruhan bodi sehingga nampak tampilan yang memukau dari black panther dengan permukaan cermin serta tulisan Panther dengan polesan yang cantik. Selain itu, tepat di bagian atas heat spreader terdapat dua konstruksi warna yakni emas dan perak yang menampilkan kesan elegan serta tepat di bagian sebelah kepala Panther juga terdapat desain HP(Health Point) yang secara sempurna berjalan pada mode game.

Secara keseluruhan, kami menilai bahwa DDR4 Panther merupakan modul memori yang sangat menakjubkan terutama bagi Anda yang menggemari games. Dengan Panther Anda bakal menemukan kecepatan, kestabilan, dan kemampuan terbaik serta tampilan desain yang keren dan terkini.

WHAT TO READ NEXT ?