CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 10 November 2015 19:00

RAM DDR3L 16GB dari Apacer ini lebih hemat konsumsi daya

Hardware ini juga diklaim cocok untuk gadget masa depan. Kok bisa?

RAM DDR3L 16GB dari Apacer ini lebih hemat konsumsi daya

Techno.id - Apacer yang dikenal sebagai pemasok modul memori dan SSD global kembali memamerkan salah satu produk andalannya. Dari rilis yang diterima Techno.id (09/11/15), produk yang dimaksud itu adalah RAM DDR3L berkapasitas 16GB.

Vendor asal Taiwan itu turut mengklaim DDR3L 1600 SODIMM 16GB itu ialah produk yang ramah lingkungan. Dengan tegangan operasi yang sangat rendah, yakni 1.35V, RAM itu tetap memiliki kinerja yang tangguh. Bahkan, produk ini menjadi satu-satunya DDR3L 1600 SODIMM 16GB yang lulus uji kompatibilitas pada platform Intel NUC, termasuk 5i5MYBE/5i3MYBE/5i3RYH.

David Lin, Product Manager Apacer, mengatakan bahwa produk mereka yang seperti ini bakal menjadi tren untuk komponen notebook masa depan. Pasalnya, dengan dimensi notebook yang semakin ringan dan tipis, ruang yang bisa ditampung pun tak banyak. Apalagi jika ruang untuk komponennya sudah sesak dan terbatas, yang ada malah notebook itu akan mengalami overheating.

Nah, Apacer DDR3L 1600 SODIMM 16GB ini bisa menjadi solusi karena bisa menurunkan konsumsi daya keseluruhan, sehingga daya yang dibutuhkan notebook pun bisa dihemat dan mengurangi potensi overheating.

Belum lama ini, Apacer juga merilis SSD yang mumpuni. Dijuluki AS330 Panther, SSD itu diklaim memiliki kecepatan baca mencapai 545 MB/detik, sedangkan kecepatan tulisnya ialah 520 MB/detik.

WHAT TO READ NEXT ?