Berevolusi, Lenovo perkenalkan identitas baru di Indonesia

Berevolusi, Lenovo perkenalkan identitas baru di Indonesia

Techno.id - Lenovo secara resmi memperkenalkan identitas merek barunya di Indonesia. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pembuat perangkat komputer asal Tiongkok tersebut berevolusi menjadi vendor terkemuka di dunia Consumer Electronic.

Perkenalan identitas merek baru Lenovo ini didorong oleh transformasi atas identitas baru yang lebih menarik dengan logo yang lebih dinamis dan berenergi. Merek baru yang diperkenalkan ini diklaim merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo di industri teknologi dunia.

Rajesh Tadani selaku Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia mengungkapkan, perusahaannya belum pernah mengubah logo sejak akuisisi IBM PC di tahun 2005 silam. Padahal belum lama ini, Lenovo telah melakukan akuisisi delapan perusahaan termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility.

"Rangkaian akuisisi yang kami lakukan mengubah dasar bisnis kami dari hanya PC yang berkembang menjadi server dan layanan komputasi cloud, smartphone, tablet dan banyak lagi. Perubahan logo ini diharapkan dapat mewakili visi dan kemampuan kami agar terus mengubah perusahaan dengan produk-produk kelas dunia," ujar Rajesh.

Pria berdarah India ini menambahkan, perusahaannya telah melayani berbagai ragam jenis konsumen baru di saat yang bersamaan. "Teknologi yang kami buat telah memicu konsumerisasi dalam berbisnis dengan model internet yang baru. Semua mengarah ke cara yang lebih cepat, responsif dan interaktif secara sosial," imbuh Rajesh di acara Media Update dan Buka Bersama Lenovo di Jakarta.

Transformasi identitas merek baru Lenovo sendiri pertama kali ditampilkan di Lenovo Tech World yang belum lama ini digelar di Beijing. Di ajang tersebut, Lenovo tak hanya memperkenalkan produk baru saja. Melainkan juga menunjukkan beberapa konsep dan terobosan baru yang diklaim akan mengubah cara berinteraksi dengan teknologi Lenovo yang unik.

(brl/red)