Bidik segmen menengah, Lenovo hadirkan smartphone baru S60

Bidik segmen menengah, Lenovo hadirkan smartphone baru S60

Techno.id - Salah satu produsen smartphone terkemuka asal Tiongkok, Lenovo, kembali memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Lenovo S60. Lenovo mengklaim, S60 cocok untuk segmen menengah terutama anak muda yang gemar berbagi foto maupun konten di sosial media. Jadi, bagaimana dengan spesifikasinya?

Ketersediaan S60 ke dalam tiga warna Pearl White, Graphite Grey dan Lasser Yellow, serta desain setebal 7,7 mm dengan bobot sebesar 128 gram membuat smartphone ini terlihat modern dan cukup elegan. Tentu saja, desain S60 terlihat sangat cocok bagi kalangan menengah khususnya para muda-mudi.

Bicara soal spesifikasi, tenaga yang diusung oleh S60 boleh jadi cukup kuat. Di mana di antaranya seperti prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1.2GHz yang didukung oleh RAM sebesar 2GB. Serta memori internal sebesar 8GB yang dapat diperbesar hingga 32GB dengan slot MicroSD.

Lebih jauh, S60 juga telah mengadopsi sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Vibe Uin 2.0 yang diklaim dapat meningkatkan performa lebih cepat. Selain itu, Vibe Uin 2.0 juga memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade sistem operasi ke Android 5.0 Lollipop.

Sedangkan untuk fiturnya, S60 menampilkan kamera utama sebesar 13MP dengan auto focus dan LED flash dan kamera depan sebesar 5MP dengan wide-angle fixed-fokus. Selanjutnya, hasil foto dapat dinikmati dari layar HD 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Selain kamera dengan resolusi tinggi, Lenovo juga membekali S60 dengan fitur Dual SIM Card, baterai berkapasitas 2.150mAh, jaringan 4G LTE dan Bluetooth 4.0. Semua fitur S60 tersebut bisa didapatkan di tiga distributor partner (Erajaya, Trikomsel dan Surya Cita Multimedia) hanya dengan harga Rp 2,6 juta.

(brl/red)