CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 28 Februari 2016 14:00

Berapa harga iPhone 4 inci terbaru yang rilis bulan Maret mendatang?

Masih tetap jadi smartphone dengan harga yang premium di Indonesia.

Berapa harga iPhone 4 inci terbaru yang rilis bulan Maret mendatang?

Techno.id - Sebuah iPhone berukuran 4 inci yang diduga bernama iPhone SE akan diperkenalkan 15 Maret mendatang. Untuk spesifikasi, iPhone ini akan memiliki jeroan yang hampir sama dengan iPhone 6S.

Selain itu, ada fitur tambahan yakni NFC yang nantinya bisa mendukung Apple Pay. Walaupun begitu, fitur 3D Touch iPhone 6S tidak akan disertakan karena jadi eksklusif untuk iPhone 6S.

Namun yang selalu menjadi pertanyaan berapa harga iPhone ukuran 4 inci ini di pasaran? Seperti yang dilansir oleh Marumors.com (26/02/16), analisis KGI Securities Ming-Chi Kuo melaporkan jika iPhone SE tersebut akan dijual 400 USD hingga 500 USD atau sekitar Rp 6 hingga 8 juta di Amerika Serikat.

Walaupun begitu, tidak disebutkan dalam laporan tersebut apakah harga ini berlaku untuk perangkat yang unlocked atau locked. Biasanya, iPhone akan memiliki harga yang lebih mahal dengan jenis unlocked.

Bagaimana dengan Indonesia? Ya, seperti biasa walaupun Apple mengatakan iPhone SE akan hadir dengan harga yang lebih murah dan untuk negara berkembang, namun jika masuk ke Indonesia akan tetap menjadi smartphone premium. Diperkirakan iPhone SE memiliki harga Rp 9 hingga 10 jutaan ke atas saat rilisnya.

WHAT TO READ NEXT ?