CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Februari 2016 19:00

Beda hasil jepretan Samsung Galaxy S7, Galaxy S6, dan iPhone 6S

Dari hasil jepretan ini, jadi ketahuan kamera smartphone mana yang terbaik dalam mengambil gambar di ruangan gelap.

Beda hasil jepretan Samsung Galaxy S7, Galaxy S6, dan iPhone 6S

Techno.id - Beberapa hari ini, Samsung telah menunjukkan apa saja keistimewaan dari Samsung Galaxy S7. Smartphone dengan kamera utama 12MP ini dibekali sensor kamera Sony IMX260 yang membuatnya dapat menangkap cahaya lebih banyak. Jika dibandingkan dengan kakaknya, Samsung Galaxy S6 hanya mengandalkan sensor Sony IMX240, tetapi resolusi kameranya 16MP.

Nah, bagaimana jika keduanya dipertemukan untuk mengadu kemampuan pengambilan gambar? Siapa yang terbaik di antara Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S6? Agar lebih seru, Techno.id akan menambahkan satu smartphone lagi yang biasa berselisih dengan mereka, yakni iPhone 6S. iPhone 6S sendiri telah dibekali kamera beresolusi 12MP.

Ketiga smartphone tadi akan diminta untuk mengambil gambar di ruangan yang minim cahaya tanpa bantuan lampu flash. Berkat perpaduan teknologi dan sensor kamera masing-masing smartphone, seharusnya dapat dilihat mana yang lebih baik saat mengambil gambar dalam kondisi gelap.

Gambar pertama diambil oleh iPhone 6S dengan kamera beresolusi 12MP.

Gambar kedua diambil oleh Samsung Galaxy S6 dengan kamera beresolusi 16MP.

Gambar ketiga diambil oleh Samsung Galaxy S7 dengan kamera beresolusi 12MP.

Dari situ, dapat diketahui bahwa hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S7 terlihat begitu terang walau berada di ruangan yang gelap. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy S7 mengadopsi sensor Sony IMX260 berukuran 1.4 mikrometer serta sistem deteksi auto fokus yang canggih, seperti yang disadur dari BGR (23/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?