CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Februari 2016 16:00

Samsung Galaxy S7 jadi smartphone dengan layar terbaik di dunia

Kepadatan layar Samsung Galaxy S7 lebih tinggi ketimbang Samsung Galaxy Note 5.

Samsung Galaxy S7 jadi smartphone dengan layar terbaik di dunia

Techno.id - Selama ini, kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui bahwa Samsung Galaxy Note 5 mempunyai layar terbaik di dunia. Namun, setelah Samsung Galaxy S7 diperkenalkan di MWC 2016, sepertinya anggapan itu akan beralih ke Samsung Galaxy S7.

Menurut seorang pakar layar sekaligus President DisplayMate, Raymond Soneira, dalam beberapa tahun terakhir layar Super AMOLED Samsung Galaxy Note 5 adalah layar terbaik di dunia. Namun, kini layar Super AMOLED Samsung Galaxy S7 lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy Note 5.

Raymond Soneira mengatakan hal tersebut lantaran komponen layar Samsung Galaxy S7 telah diperkecil hingga 20 persen dari Samsung Galaxy Note 5. Hal ini membuat kepadatan piksel layar Samsung Galaxy S7 menjadi lebih tinggi ketimbang Samsung Galaxy Note 5. Bahkan, kecerahan layar Samsung Galaxy S7 meningkat 24 persen dari Samsung Galaxy S6, seperti yang disadur dari BGR (23/2/2016).

"Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5 adalah pemegang rekor untuk kinerja layar. Mereka berdua sering bergantian mengisi posisi pertama dan kedua di semua kategori layar, kecuali ukuran layar. Namun, spesifikasi dan kinerja layar Samsung Galaxy S7 telah ditingkatkan atau diperkecil hingga 20 persen dari Samsung Galaxy Note 5. Jadi, pengurangan tersebut membuat PPI Samsung Galaxy S7 lebih tinggi dan berhak diperkenalkan sebagai layar smartphone terbaik yang pernah kami uji, " kata Raymond Soneira.

Tak hanya itu, President DisplayMate juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy S7 juga membawa dua fitur menarik di bagian layar, yakni tampilan Always ON dan Personalized Automatic Brightness Control. Fitur Always ON untuk menampilkan pemberitahuan terus-menerus tanpa mengurangi konsumsi baterai, sedangkan Personalized Automatic Brightness Control untuk mengingat pengaturan pencahayaan yang biasa digunakan oleh pengguna.

 

WHAT TO READ NEXT ?