CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 1 Maret 2015 06:00

Perbandingan baterai Galaxy S6, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Di antara Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6 serta Apple iPhone 6 Plus, baterai siapa yang paling kuat?

Perbandingan baterai Galaxy S6, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Techno.id - Berbagai rumor mengenai Samsung Galaxy S6 semakin deras mengalir menjelang hari-hari peluncuran resmi. Salah satu yang cukup menjadi sorotan adalah kapasitas baterai S6 (2.550mAh) yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya versi S5 (2.800mAh).

Dalam artikelnya, PhoneArea.com mengatakan bahwa faktor terkuat menurunnya kapasitas baterai S6 dikarenakan smartphone terbaru Samsung di tahun 2015 ini memiliki desain body yang lebih ramping sehingga otomatis baterai juga menjadi lebih tipis.

Pihak Samsung mengklaim bahwa baterai pada S6 memiliki kekuatan yang sama dan bahkan lebih baik meskipun berkapasitas lebih kecil. Hal ini berkaitan dengan beberapa faktor seperti prosesor S6 yang diklaim dapat bekerja lebih efisiden serta beberapa perbaikan pada sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Namun di samping faktor internal tersebut, bagaimana dengan kekuatan baterai S6 jika dibandingkan dengan pesaing utamanya Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?

Berdasarkan tabel perbandingan yang dirilis oleh PhoneArea.com, S6 memiliki kekuatan baterai di atas rata-rata jika dibandingkan dengan iPhone 6. Namun untuk beberapa poin, S6 masih berada di bawah iPhone 6 Plus. Tabel perbandingan tersebut mengkalkulasikan kekuatan baterai pada Wi-Fi browsing, LTE browsing, Video dan Music playback.

Tabel tersebut menjelaskan segi ketahanan baterai untuk Wi-Fi browsing, S6 dan iPhone 6 Plus memiliki ketahanan sama yaitu 12 jam. Untuk poin LTE browsing iPhone 6 Plus lebih unggul dengan 12 jam, sedangkan S6 hanya 11 jam. iPhone 6 Plus juga masih diunggulkan untuk ketahanan Video playback selama 14 jam dan Music playback selama 80 jam.

WHAT TO READ NEXT ?