CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 Februari 2016 06:00

Baru dilahirkan, Fitbit Alta sudah berani melawan Microsoft Band

Fitbit Alta berani melawan Microsoft Band karena memiliki fitur yang hampir sama.

Baru dilahirkan, Fitbit Alta sudah berani melawan Microsoft Band

Techno.id - Setelah mengumumkan smartwatch Blaze, Fitbit kembali menghadirkan perangkat terbaru bernama Alta. Perangkat yang berbentuk gelang pintar ini merupakan alat pelacak kebugaran. Namun, sebenarnya perangkat ini tidak hanya untuk menunjang kesehatan saja karena Fitbit Alta juga dapat dipakai untuk bergaya.

Fitbit Alta sudah dilengkapi dengan layar monokrom OLED sebagai penunjuk informasi latihan. Gelang pintar ini juga mampu memberikan pemberitahuan untuk bangun tidur atau olahraga manakala Anda terlalu lama duduk. Fitur seperti ini awalnya tersedia untuk Apple Watch saja, tapi belum lama ini Microsoft Band juga ikut menggunakannya.

Hal ini yang membuat Fitbit optimis bahwa gelang pintarnya dapat bersaing dengan Microsoft Band. Memang, kalau bicara tentang pengalaman, Fitbit Alta masih kalah jauh karena baru diluncurkan. Namun, berkat fitur-fitur yang disematkan pada gelang pintarnya tadi, Fitbit menjadi percaya diri untuk melawan Microsoft, seperti yang disadur dari Softpedia (3/2/2016).

Di samping itu, Fitbit Alta juga dapat terhubung dengan perangkat lain seperti iOS, Android, dan Windows Phone. Perangkat ini juga mendukung hampir semua kegiatan olahraga, seperti bersepeda, lari, sepak bola, latihan, dan lain-lain. Semua kegiatan tersebut, dapat dipantau dan dikendalikan dari aplikasi yang tersedia pada perangkat Anda.

Sayangnya, Fitbit Alta tidak didukung dengan sensor detak jantung dan GPS. Padahal, kedua fitur ini merupakan dua hal penting pada alat pelacak kebugaran. Kendati demikian, berkat tidak adanya dua fitur tersebut, baterai Fitbit menjadi lebih tahan lama. Fitbit mengklaim gelang pintar Alta dapat bertahan hingga lima hari dalam sekali charge.

Saat ini, Fitbit Alta telah dipasarkan di daratan Amerika Serikat dan akan berlanjut ke seluruh belahan dunia lain pada bulan Maret dan April tahun 2016. Fitbit Alta akan disediakan dalam dua varian model yakni stainless steel dan tali kulit. Untuk versi stainless steel, Fitbit Alta akan dijual dengan harga Rp 1,3 jutaan, sementara tali kulit Rp 2,5 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?