CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Januari 2016 15:00

Harga HTC Vive ditaksir capai Rp 20 jutaan!

Setelah PlayStation VR, kini giliran harga HTC Vive juga mulai terkuak

Harga HTC Vive ditaksir capai Rp 20 jutaan!

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, spekulasi harga terkait PlayStation VR sempat terkuak. Kala itu, aksesoris yang dirancang untuk PlayStation 4 (PS4) ini dihargai sebesar 11 jutaan atau kurang lebih setara dengan dua unit PS4.

Sementara untuk kompetitor pertama PlayStation VR, Oculus justru sudah lebih dulu merilis harga resmi Rift sebesar Rp 8,3 jutaan. Lantas, bagaimana dengan kompetitor kedua dari HTC untuk Virtual Reality (VR) Vive?

Menurut bocoran informasi terbaru dari G for Gadgets (12/01), harga teknologi besutan Taiwan itu ditaksir mencapai USD 1.500 (sekitar Rp 20,7 juta). Dengan kata lain, Vive merupakan teknologi VR termahal saat ini.

Pertanyaannya, mengapa HTC mematok harga begitu tinggi untuk Vive? Menurut laman Ubergizmo (12/01), beberapa fitur di dalam Vive seperti recognition atau SteamVR integration ternyata murni dibebankan kepada konsumen.

Dari pantauan tim Techno.id, kedua fitur tersebut kabarnya membutuhkan biaya produksi yang tidak murah. Oleh sebab itu, mau tidak mau pihak HTC harus membebankan sebagian biayanya kepada konsumen untuk mendapatkan profit.

Kendati demikian, yang perlu diingat adalah HTC masih masih belum mengumumkan harga resmi Vive. Artinya, ada kemungkinan bahwa harga di atas tidak sepenuhnya benar. Setidaknya, kisaran harga teknologi baru ini juga sudah mulai terlihat.

WHAT TO READ NEXT ?