CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Februari 2016 05:00

Backblaze: Western Digital di bawah Seagate dan Toshiba

Dibanding Seagate dan Toshiba, produk Western Digital dinilai lebih sering alami kegagalan dalam menyimpan data

Backblaze: Western Digital di bawah Seagate dan Toshiba

Techno.id - Bicara soal media penyimpanan data alias hard drive, maka nama-nama yang cukup populer adalah Western Digital (WD), Seagate dan Toshiba. Pertanyaannya, manakah yang terbaik di antara mereka bertiga?

Backblaze, layanan penyedia solusi backup berbasis cloud, menyatakan bahwa WD adalah hard drive yang paling sering mengalami kegagalan dalam menyimpan data. Sedangkan Toshiba dianggap yang paling minim gagal daripada Seagate.

Failure Rate by Manufacturer oleh BackBlaze
© 2016 softpedia.com/BackBlaze

Mengutip laman Softpedia (21/02), kegagalan WD sendiri dikatakan tak stabil. Pasalnya, menurut Backblaze, kecenderungan gagal produk WD masih tergantung kepada model dan kapasitas media penyimpanan tertentu.

Secara persentase, kegagalan WD berada di posisi pertama dengan tujuh persen. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Seagate dengan empat persen dan 3,5 persen untuk Toshiba yang berada di peringkat ketiga.

Backblaze mengatakan jika uji coba ini adalah untuk laporan tahunan periode 2015. Dalam uji coba tersebut, pihaknya melibatkan sekitar 56.224 unit HDD dengan varian kapasitas mulai dari 1 hingga 8 Terabyte.

WHAT TO READ NEXT ?