Asus tablet 8 inci kini dengan harga lebih terjangkau

Asus tablet 8 inci kini dengan harga lebih terjangkau

Techno.id - Tren perkembangan pasar tablet PC baik di pasar global maupun di Indonesia kini telah mulai mengarah ke layar yang lebih besar dari 7 inci. Oleh karena itu sejak awal tahun 2015, Asus telah meluncurkan tablet Asus Fonepad 8 guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Tak hanya hadir dengan dimensi layar yang lebih besar, Fonepad 8 juga dibekali dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Di antara yakni Android 4.4 KitKat, prosesor intel quad-core 1,33GHz, RAM DDR3 sebesar 2GB, Dual SIM card dan konektivitas DC-HSDPA+.

Menariknya, dalam menyambut liburan sekolah tahun ajaran 2014-2015 dan bulan Ramadan dan Lebaran 1436 H ini, Asus bahkan rela memangkas harga tablet andalan berukuran 8 inci ini.

"Dari sebelumnya dipasarkan di harga Rp 2,7 juta, kini harganya menjadi Rp 2,5 juta agar lebih terjangkau bagi pengguna dari kalangan pelajar atau mahasiswa. Harapannya, liburan akan menjadi lebih menyenangkan dengan pengalaman yang dihadirkan oleh Asus Fonepad 8 FE380CG." ujar Juliana Cen selaku Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Bicara soal pasar, tablet berukuran 8 inci memang memiliki dimensi yang cukup lebar dan besar. Akan tetapi, Asus mengklaim bahwa pihaknya berhasil mendesain Fonepad 8 hingga tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Hal tersebut dibuktikan dari dimensi Fonepad 8 sebesar 214 x 120 x 8,9 mm dengan bobot 310 gram saja.

Dengan merampingkan ukuran bezelnya, Fonepad 8 memiliki lebar hanya sebesar 12 cm saja. Lebih jauh, prosesor tercanggih 64-bit technology juga telah diusung oleh Fonepad 8. Sedangkan untuk fitur unggulannya, Fonepad 8 dibekali dengan Dual Front Speaker yang tersertifikasi oleh SonicMaster.

(brl/red)