Asus Zenfone 2 jamah AS, harganya lebih murah daripada di Indonesia

Asus Zenfone 2 jamah AS, harganya lebih murah daripada di Indonesia

Techno.id - Asus mulai mengajak Zenfone 2 "berkeliling dunia". Setelah dijual secara luas di Asia, Brazil, serta Eropa, kali ini Zenfone menyambangi wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Ponsel tersebut diperkenalkan langsung oleh Jonney Shih, pimpinan Asus, di New York kemarin (18/05/15). Hari ini, penjualan resmi ponsel itu sudah berjalan.

"Zenfone 2 sudah sangat populer di kalangan konsumen Asia dan Eropa dan kami sangat senang bisa membawa handset mewah ini ke Amerika Utara," ujar Jonney dalam rilis pers Asus (19/5/15).

Asus Zenfone 2 jamah AS, harganya lebih murah daripada di Indonesia
Peluncuran Asus Zenfone 2 di Amerika Serikat 2015 androidpolice.com

Dua varian Zenfone 2 yang siap diboyong publik AS ialah model ZE551ML. Versi ekonomisnya, dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, serta chipset Intel 1.8 GHz Quad-Core, dijual seharga Rp2,6 juta. Sedangkan tipe dengan RAM, gudang penyimpanan, dan kemampuan prosesor yang lebih tinggi dibanderol Rp3,9 juta.

Secara kasat, harga yang berlaku di wilayah Paman Sam itu lebih murah ketimbang banderol di Tanah Air. Di laman resmi Asus Indonesia, misalnya, Zenfone 2 dengan memori internal 16GB dijual seharga Rp3 juta. Sedangkan varian dengan 64GB bisa ditebus dengan Rp4,5 juta. Hal ini membuat selisih harga yang berlaku di dua negara itu mencapai Rp400.000 dan Rp600.000.

(brl/red)