CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 28 April 2015 09:00

Detik-detik mengharukan saat Apple Watch mengalami penyiksaan

Apple Watch mampu melewati serangkaian pengujian ketahanan layar yang kejam hingga akhirnya ditaklukkan oleh sebuah penggorengan.

Detik-detik mengharukan saat Apple Watch mengalami penyiksaan

Techno.id - Sebagian pengguna mungkin telah merasakan kecanggihan dari Apple Watch. Namun, beberapa dari mereka sepertinya juga harus tahu bahwa jam pintarnya tersebut tak hanya canggih, tetapi juga memiliki ketahanan yang tinggi. Maka tak heran bila banyak pelanggan yang sangat antusias berburu Apple Watch.

Apple Watch memang dibekali dua lapisan layar yang kuat. Salah satunya, Apple Watch versi Sport dengan kaca Ion-X yang setara dengan lapisan Gorilla Glass. Berikutnya ada lagi Apple Watch versi higher-end dengan lapisan kaca safir kristal yang biasa ditemukan dalam kaca jam tangan Rolex dan Breitling, seperti yang dikutip dari SlashGear (27/04/2015).

Tim dari Consumer Report telah menguji ketahanan layar Apple Watch dengan perlakuan kekerasan berskala Mohs (skala untuk menguji kekerasan mineral). Dalam pengujian ini, Apple Watch versi Sport mampu menahan goresan hingga tingkat 7 skala Mohs, namun ketika masuk skala 8 Mohs jam tersebut tergores. Berbeda untuk Apple Watch versi higher-end yang bisa menahan goresan hingga 9 Mohs. Jadi, siapkah Anda melihat penyiksaan yang kejam untuk Apple Watch yang Anda cintai?



Apabila pengujian ketahanan layar di atas terlihat biasa saja, maka Anda wajib menyaksikan video penyiksaan terkejam dari Cnet. Ya, video kedua ini memperlihatkan kekejaman pengujian yang sebenarnya. Bagaimana tidak kejam? Jam pintar tersebut diuji dengan goresan benda tajam, sayatan pisau, pukulan, dimasukkan ke dalam air mendidih dan berbagai cairan kental, diinjak-injak serta dibanting ke lantai. Semua perlakuan tersebut nyaris tak terlalu berpengaruh terhadap layar Apple Watch, namun setelah dijatuhi sebuah penggorengan layarnya langsung hancur. 

Agar Anda tidak penasaran, berikut video yang menunjukkan kekejaman penyiksaan terhadap Apple Watch. 

WHAT TO READ NEXT ?