CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 28 Desember 2015 08:00

Mahasiswi 18 tahun ciptakan charger dari sebuah cangkir

Mahasiswa pencipta charger dari cangkir ini mengaku ingin memecahkan dua masalah sekaligus, apa saja?

Mahasiswi 18 tahun ciptakan charger dari sebuah cangkir

Techno.id - Banyak ide menanggulangi kelemahan baterai gadget yang mudah habis. Mulai dari menyematkan baterai berkapasitas raksasa bawaan pabrik, hingga menciptakan baterai eksternal seperti power bank.

Namun yang diciptakan oleh mahasiswi berusia 18 tahun ini boleh dibilang berbeda daripada yang lain. Ya, mahasiswi yang diketahui bernama Makosinski ini menciptakan sebuah charger dari sebuah cangkir.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (23/12), daya charger ini pada dasarnya berasal dari minuman panas yang ada di dalam cangkir. Sementara bagi Makosinski, charger berbentuk cangkir ini dapat memecahkan dua masalah sekaligus.

Pertama, Makosinski ingin membuat para peminum dapat segera menikmati karena kopi yang lebih cepat dingin dari biasanya. Kedua, ia ingin memecahkan masalah baterai perangkat yang cepat habis.

Atas ide cemerlang ini, Makosinski pun sukses mendapat hadiah sebesar USD 50.000 (sekitar Rp 680 juta) dari perusahaan minyak Shell. Adapun paten yang berhasil ia dapatkan yaitu "body-heat generated power".

WHAT TO READ NEXT ?