CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 26 April 2015 20:00

Apakah iPod Akan kembali diproduksi oleh Apple?

Perangkat ikonik ini diduga akan jadi perangkat pendukung layanan streaming musik terbaru Apple

Apakah iPod Akan kembali diproduksi oleh Apple?

Techno.id - Masih ingat dengan iPod? Perangkat ikonik ini merupakan perangkat populer semenjak kemunculannya, memang bukan yang pertama sebagai pemutar musik digital. Namun, perangkat ini merupakan yang terpopuler di antara pemutar musik yang lain. Pasalnya, perangkat ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Namun sayangnya pada akhir 2012, Apple sudah tidak lagi memproduksi perangkat ini, bahkan iPod Classic juga dihentikan penjualannya bulan september tahun lalu. Hal ini karena Apple terfokus pada iPhone dan tidak mengembangkan pemutar musik tersebut. Sehingga membuat penggemarnya kecewa.

Namun ada kabar baik untuk Anda, pasalnya baru-baru seperti yang dikutip dari AppleInsider dan dilansir dari DigitalTrends.com (25/04/15), perangkat musik yang populer ini akan dikembangkan dan diproduksi kembali oleh Apple.

Rencananya, iPod akan tetap mempertahankan ukuran layar yang sama dengan iPod Touch yakni berukuran 4 Inci. Sementara chipset yang akan digunakan adalah yang sebelumnya terlihat pada iPhone, namun kapasitas penyimpanan akan lebih diperluas lagi. Serta iPod ini akan dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi, seperti yang dikatakan AppleInsider.

Mengapa Apple mencoba menghidupkan kembali perangkat pemutar musik mereka? Ternyata, pengembangan iPod ini diduga karena Apple akan menyediakan layanan streaming musik terbaru mereka. Sehingga iPod akan menjadi perangkat pendukung dari layanan streaming musik tersebut. Sebelumnya memang dikabarkan jika Apple sedang menggodok layanan musik terbaru dengan mengakusisi perusahaan Beats.

WHAT TO READ NEXT ?