CONNECT WITH US
Erick |
 28 November 2015 08:00

Apakah di masa yang akan datang USB masih tetap digunakan?

USB masa kini telah menggantikan tugas dan posisi port serta kabel besar pada PC lama. Apakah kelak USB juga bakal tergeser dan tergantikan?

Apakah di masa yang akan datang USB masih tetap digunakan?

Techno.id - Saat mendengar kata USB, yang ada dalam benak biasanya adalah slot yang mampu menghubungkan 2 device atau lebih. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa Universal Serial Bus ini mengalami transformasi dari masa ke masa.

Sama halnya dengan teknologi, USB juga mengalami perkembangan dan evolusi. Selama 18 tahun dan mungkin lebih, USB telah mengalamai beberapa kali transformasi, demikian juga dengan kabel penghubungnya.

Semakin baru, kecepatan perpindahan datanya juga akan semakin cepat. Selain itu, ukuran USB juga semakin kecil dan praktis saja dari masa ke masa.

Namun akankah USB tetap digunakan di masa yang akan datang? Seiring dengan berjalannya waktu, perpindahan data antar device bisa dilakukan tanpa kabel.

Kecepatan dan kapasitas data saat transfer pun bisa semakin cepat dan besar. Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Kamis (26/11/15) lalu, dengan semakin banyaknya penyedia cloud storage, kebutuhan USB juga semakin berkurang saja.

USB telah menggantikan port dan kabel besar seperti yang terdapat pada komputer lama. Namun suatu saat nanti, USB juga bakal tergantikan dengan teknologi yang lebih maju. Bagaimana menurut Anda?

 

WHAT TO READ NEXT ?