CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 6 November 2015 18:00

TOR Browser, pintu masuk untuk akses DeepWeb

Anda juga bisa manfaatkan browser ini untuk membuka situs yang terblokir.

TOR Browser, pintu masuk untuk akses DeepWeb

Techno.id - DeepWeb yang biasa disebut sisi gelap internet dikatakan memiliki banyak situs yang tidak bisa Anda akses dengan browser biasa seperti Chrome, Firefox, ataupun Opera. Bahkan, mesin pencari canggih seperti Google juga tidak dapat mendeteksi situs-situs tersembunyi di DeepWeb.

Lain halnya dengan TOR browser, TOR adalah browser yang berfungsi untuk menyelami DeepWeb dengan mengganti IP Address Anda sehingga pengguna internet lainnya tidak bisa melacak Anda. Bahkan, TOR browser bisa Anda gunakan untuk membuka situs dengan domain .Onion yang menjadi domain situs-situs yang ada di DeepWeb.

Bukan hanya itu, TOR juga bisa Anda gunakan untuk membuka situs-situs yang terblokir. Hal ini sangat memudahkan karena Anda tidak butuh mengaktifkan VPN untuk membuka situs-situs tersebut.

Enaknya lagi, TOR browser bisa Anda gunakan di platform Linux, Windows, dan juga Mac dan tersedia gratis untuk Anda manfaatkan. Namun, saat Anda menggunakan TOR untuk mengakses DeepWeb, sebaiknya Anda berhati-hati karena banyaknya konten mengandung malware dan virus yang bisa menyerang perangkat Anda.


WHAT TO READ NEXT ?