CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 Mei 2015 11:00

Apacer luncurkan Blade DDR4 3200, memori untuk gaming highend

Memori Apacer DDR4 Blade diklaim terbaik dikelasnya, karena mengusung sejumlah fitur berkualitas dan desain yang premium.

Apacer luncurkan Blade DDR4 3200, memori untuk gaming highend

Techno.id - Apacer, perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk industrial SSD, produk digital consumer, dan modul memori, baru saja meluncurkan perangkat memori Blade DDR4 3200. Perangkat bermotif senjata ini, didesain menggunakan heat sink terbaru yang dikhususkan untuk para gaming highend.

Paket memori Apacer DDR4 3200 Blade dilepas dengan desain premium dan didominasi warna hitam dan merah yang elegan. Paket Apacer memori DDR4 Blade ini dibalut dengan kotak berwarna hitam dan merah dengan sebuah celah atau jendela yang dapat digunakan untuk mengintip bentuk moduk DDR4 Blade yang terdapat di dalamnya. Lapisan warna hitam yang diusung paket memori ini memberikan tampilan yang kuat dan garis pisau berwarna perak yang memberikan sentuhan yang sangat baik pada detailnya.

Apacer DDR4 3200 Blade © 2015 apacer.com

Dari uji yang dilakukan oleh pihak Apacer, paket memori DDR4 Blade ini menunjukkan kinerja yang cukup baik, meski saat awalnya diuji menggunakan board dari ASUS, sempat terjadi masalah booting. Namun, setelah update BIOS dapat diperbaiki, masalah booting dapat diatasi dan keempat stik menunjukkan kinerja dengan baik.

Untuk menguji kecepatan booting pada memori DDR4 3200, pihak Apacer mencoba untuk mengaktifkan profil XMP. Hasilnya, timing yang diperlukan untuk Kit menunjukkan kecepatan yang cukup baik, yakni di kisaran frekuensi 3235MHz. Namun, ketika proses pengencangan timing hendak ditingkatkan, sistem menolak melakukan booting pada tegangan di bawah 1,5v.

Hasil uji pengaturan Apacer DDR4 3200 Blade © 2015 apacer.com

Secara keseluruhan, Apacer DDR4 3200 Blade dibuat dengan pertimbangan spesifikasi yang cukup baik serta merepresentasikan kualitas dari PCB (Printed Circuit Board) hingga desain heat sink-nya. Proses instalasi yang cenderung mudah, membuat memori ini menjadi sebuah kit yang mudah untuk dioperasikan, serta dilengkapi dengan profil XMP2.0 sehingga pengguna dapat dengan mudah loading timing kecepatan tinggi tanpa harus mengutak-atik di sekitar BIOS.

Apacer DDR4 3200 Blade © 2015 apacer.com

Nah, jika Anda mencari memori DDR4 dengan kualitas terjamin dan desain yang premium, Apacer DDR4 3200 Blade adalah jawaban yang tepat.


WHAT TO READ NEXT ?