CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 1 April 2016 19:00

Samsung bisa perbaiki kerusakan dari jarak jauh

Samsung menyediakan 'tukang service' smartphone untuk memperbaiki Samsung Galaxy melalui video chat.

Samsung bisa perbaiki kerusakan dari jarak jauh

Techno.id - Sebentar lagi, sepertinya toko service smartphone tak akan laku lagi. Pasalnya, Samsung telah memperbarui aplikasi Samsung+ yang memungkinkan perusahaan dapat memperbaiki kerusakan smartphone dari jarak jauh.

Jika Anda belum akrab dengan Samsung+, kami akan memperkenalkannya untuk Anda. Aplikasi Android ini menyediakan segala informasi mengenai alat diagnostik, rekomendasi aplikasi, tips dan trik seputar perangkat Samsung, dan lain-lain.

Nah, setelah kemarin diperbarui, aplikasi Samsung+ menjadi lebih canggih, terutama untuk memperbaiki kerusakan smartphone Samsung Galaxy dari jarak jauh. Tak hanya itu, Samsung juga menambahkan sejumlah fitur terbaru, seperti komunitas online di Samsung+ dan Samsung.com, pengenalan Samsung televisions dan home appliances, optimasi aplikasi, serta perbaikan bug.

Mengenai perbaikan kerusakan dari jarak jauh tadi, saat ini perusahaan Samsung hanya memfokuskan perbaikan pada Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Perbaikan tersebut bisa dilakukan melalui panggilan telepon dan video chat. Itupun, hanya sebatas perbaikan masalah yang berkaitan dengan software.

Untuk pengguna Samsung Galaxy yang lain tak perlu khawatir. Soalnya, Samsung telah berjanji, dalam beberapa minggu mendatang mereka akan menghadirkan layanan tersebut untuk smartphone Samsung lainnya, seperti yang dikutip dari TheNextWeb (1/4/2016).

WHAT TO READ NEXT ?