CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 10 April 2015 07:00

Update iOS 8.3 buat fitur TouchID tak berfungsi

Salah satu pengguna iPhone kecewa karena tak bisa menggunakan fitur TouchID setelah melakukan update iOS 8.3.

Update iOS 8.3 buat fitur TouchID tak berfungsi

Techno.id - Apple sepertinya telah terbiasa dengan kehadiran bug pada setiap pembaruannya. Hampir setiap kali diperbarui, ada saja pengguna Apple yang mengeluhkan tak bisa menjalankan fitur tertentu. Pada Update iOS 8.3 ini hal itu terulang kembali.

Salah satu pengguna iPhone yang telah memperbarui firmware-nya ke 8.3 menuturkan bahwa fitur TouchID tak berfungsi ketika hendak membuka App Store dan ITunes. Pengguna yang melaporkan adanya bug melalui Reddit ini juga mengatakan setiap kali dia masuk App Store hanya terpampang permintaan password tanpa adanya fitur TouchID.

Tentunya, ini sangat menjengkelkan bagi pengguna iPhone. Mereka yang sebelumnya cukup melakukan pemindaian sidik jari untuk belanja di App Store, kini harus direpotkan dengan memasukkan password.

Namun, Anda tak perlu cemas, Anda masih dapat memakai fitur TouchID pada transaksi Apple Pay, seperti yang dikutip dari Engadget (10/04/2015).

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Apple terkait hilangnya fitur TouchID. Semoga dalam waktu dekat, fitur tersebut dapat segera dinikmati kembali oleh pelanggan Apple.

WHAT TO READ NEXT ?