Cara mengaktifkan Emoji baru di iOS 8.3

Cara mengaktifkan Emoji baru di iOS 8.3

Techno.id - Tepatnya Rabu kemarin Apple secara resmi merilis sistem operasi terbarunya, iOS 8.3. Seperti yang diberitakan, di pembaruan kali ini Apple telah mendesain ulang serta menambahkan koleksi Emoji yang lebih bervariasi.

Seperti pembaruan sistem operasi pada umumnya, di samping membawa desain baru Emoji keyboard yang berjumlah sekitar 300-an, iOS 8.3 juga telah melakukan banyak perbaikan bug dan peningkatan performa.

Untuk mengaktifkan koleksi Emoji keyboard yang lebih banyak di iOS 8.3, simak tiga langkah sederhana berikut ini:

Pertama, pastikan Anda sudah update sistem operasi iPhone Anda ke versi terbaru, yaitu iOS 8.3. Jika belum, Anda dapat melakukannya melalui Settings > General > Software Update.

Kedua, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa pengaturan emoji keyboard sudah dalam posisi enabled. Untuk melihatnya, Anda dapat mengakses Settings > General > Keyboard.

Ketiga, ketika Anda ingin menggunakan emoji, tekan ikon bergambar dunia pada keyboard iPhone. Usap layar ke bagian kanan untuk menemukan koleksi emoji yang lebih banyak di iOS 8.3.

Selain itu, salah satu pembaruan di iOS 8.3 yang patut dicatat adalah iCloud Photo Library kini dapat bekerja lebih baik dan optimal dengan aplikasi Photos di Mac OS X 10.10.3.

(brl/red)