Android flip dari Samsung, pintar dan gaya dalam satu kemasan

Android flip dari Samsung, pintar dan gaya dalam satu kemasan

Techno.id - Di tengah maraknya ponsel pintar berbentuk candybar, beberapa produsen smartphone justru merilis ponsel terbaru dengan desain clamshell. Anda bisa bernostalgia dengan ponsel yang akrab dengan sebutan flip beberapa tahun lalu, namun dengan kepintaran standar kekinian.

Seperti yang dilansir oleh Android Central pada hari Senin (17/08/15), Samsung telah meluncurkan varian terbaru ponsel pintarnya. Ponsel Samsung G9198 ini adalah follow up dari Samsung Galaxy Folder.

Ya, pada tahun 2013 lalu, Samsung Galaxy Folder resmi rilis. Berbasis Android, ponsel clamshell ini kemudian sempat diperbarui pada bulan Juli 2015 lalu dengan OS Lollipop.

Android flip dari Samsung, pintar dan gaya dalam satu kemasan

Keistimewaan Samsung G9198 adalah layar ke-2 yang tak terdapat pada Galaxy Folder. Anda tetap bisa mengoperasikan ponsel ini tanpa harus membuka flipnya terlebih dahulu.

Dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 808, G9198 menjalankan OS Android 5.1.1. Kedua layar AMOLED Samsung G9198 berukuran 3,9 inci.

Ponsel ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan internal storage 16GB. Dengan mengusung kamera 16MP dan kamera depan 5MP, Anda bisa menghasilkan foto yang cukup jernih dengan ponsel clamshell pintar ini.

Selain itu, Samsung G9198 juga sudah mendukung koneksi 4G LTE. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur dual SIM, sensor detak jantung, dan baterai dengan kapasitas 2020mAh.

Hanya saja, ponsel ini masih dirilis di China, dan belum ada kabar lebih lanjut apakah Samsung bakal meluncurkannya di negara lain.

(brl/red)