Amazon Kindle PaperWhite: Siap dukung hobi membaca ekstrem Anda

Amazon Kindle PaperWhite: Siap dukung hobi membaca ekstrem Anda

Techno.id - Produk e-reader dari Amazon kembali meluncur ke pasaran. Kali ini, Amazon siap memfasilitasi Anda yang gemar membaca buku digital dengan menghadirkan Kindle PaperWhite.

Yang menjadikan tablet 6 inci itu istimewa ialah kemampuan baterainya yang luar biasa. Amazon mengklaim kalau daya Kindle PaperWhite tak cuma tahan selama beberapa jam atau hari, tetapi sanggup terus hidup hingga 8 minggu dalam sekali isi penuh. Proses pengisiannya pun tak memakan waktu lama, yakni hanya sekitar 4 jam.

Amazon Kindle PaperWhite: Siap dukung hobi membaca ekstrem Anda
Amazon Kindle PaperWhite 2015 Amazon.com

Kindle PaperWhite juga memiliki dimensi yang super ringan, yaitu 206 gram saja. Dengan bobot itu, tablet berdimensi 169 x 117 x 9 mm itu bahkan lebih ringan dari iPad mini dan sangat nyaman digenggam dengan satu tangan.

Sementara itu, spesifikasi pendukungnya antara lain: memori internal 2GB yang mampu menampung lebih dari 1.000 buku, Wi-Fi, serta garansi selama setahun. Untuk format konten yang didukung ialah: Kindle Format 8 (AZW3), Kindle (AZW), TXT, PDF, unprotected MOBI, HTML, DOC, dan DOCX.

Yang membuat tablet ini gagal meraih nilai sempurna, menurut TrustedReviews.com (02/07/15), ialah ketergantungannya yang tinggi pada ekosistem Amazon. Anda pun membutuhkan aplikasi lain untuk membuka file non-Amazon. Di samping itu, tak tersedia pula audio support di perangkat ini.

(brl/red)