CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Maret 2016 09:00

Always-On jadi fitur Galaxy S7 yang paling digemari

Menurut hasil polling situs Phone Arena, Always-On menduduki posisi pertama, diikuti oleh Edge UI dan Game Launcher

Always-On jadi fitur Galaxy S7 yang paling digemari

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Samsung mengklaim jika Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan versi perbaikan dari Galaxy S6 dan S6 Edge. Fakta menariknya, perbaikan ini mencakup piranti keras (hardware) dan piranti lunak (software).

Dari sisi hardware, versi S7 memiliki bodi lebih tebal dan kokoh. Pun demikian dengan layar melengkung AMOLED yang kembali bertengger. Keistimewaannya, versi ini berkemampuan tahan air (IP68 certified).

Tombol fisik Home versi S7 kini juga telah terintegrasi dengan sensor sidik jari. Sedangkan untuk sisanya ada pada sektor kamera, kinerja alias performa, dan kapasitas baterai yang jauh lebih baik.

Dari sisi software, versi S7 menawarkan antarmuka Samsung TouchWiz. Salah satu fitur yang cukup menonjol di antarmuka ini adalah Game Launcher, yakni sebuah fitur untuk mengoptimalkan versi S7 saat bermain game.

Selain Game Launcher, versi S7 juga punya Always-On dan New Edge User-Interface (UI). New Edge UI dirancang untuk memudahkan layar lebar pada S7 Edge, sementara Always-On berguna untuk menampilkan informasi waktu saat layar sedang terkunci.

Jadi, perbaikan manakah yang paling disukai? Menurut versi Phone Arena (21/03), jawabannya adalah Always-On dengan persentase sebesar 40,63 persen. Selanjutnya ada New Edge UI (22,15 persen) dan Game Launcher (16,58 persen).

WHAT TO READ NEXT ?