CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 September 2015 05:00

Akankah Samsung Galaxy Note punya pesaing baru dari Huawei?

Setelah layar melengkung AMOLED milik Samsung Galaxy S6 Edge+, kini giliran pena stylus milik Galaxy Note 5

Akankah Samsung Galaxy Note punya pesaing baru dari Huawei?

Techno.id - Baru diluncurkan bulan Agustus kemarin, Galaxy Note 5 besutan Samsung boleh jadi bakal punya calon pesaing kuat terutama dari sektor harga. Ya, Huawei baru saja dilaporkan tengah menggarap smartphone berlayar jumbo, lengkap dengan pena stylus-nya.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority (21/09), produsen raksasa Tiongkok itu saat ini dikabarkan sedang bernegosiasi dengan beberapa produsen stylus dalam negeri. Salah satunya yakni Wacom, perusahaan pengembang S Pen milik Samsung.

Kendati demikian, menurut media lokal Korea Selatan, negosiasi Huawei dengan Wacom tampaknya tengah menemui jalan buntu. Pasalnya, teknologi S Pen milik Samsung sendiri memiliki kesepakatan dengan Wacom yang bersifat eksklusif.

Namun, tidak tercapainya kesepakatan bersama tak berarti membuat Huawei menyerah begitu saja. Bahkan, Huawei diklaim telah menemukan perusahaan alternatif yang mampu menawarkan kinerja dan harga yang tak kalah bersaing dengan Wacom.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti proyek apa yang sedang dikerjakan Huawei kali ini. Namun jika mengingat Huawei pernah memproduksi smartphone stylus Ascend Mate, maka besar kemungkinan jika proyek Huawei kali ini berada di segmen high-end.

Persaingan antara Huawei dan Samsung seperti ini sejatinya bukanlah yang kali pertama terjadi. Sebelumnya, Huawei juga pernah dilaporkan mengadopsi layar AMOLED melengkung yang ada pada Samsung Galaxy S6 Edge+.

WHAT TO READ NEXT ?