CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 15 September 2015 07:00

Cara menemukan Huawei Mate S yang hilang

Huawei Mate S dilengkapi sensor keamanan yang dapat 'berteriak' ketika Anda lupa menaruhnya.

Cara menemukan Huawei Mate S yang hilang

Techno.id - Awal bulan ini Huawei Mate S telah diperkenalkan secara resmi dengan membawa sejumlah teknologi terbaru seperti fitur Force Touch dan sensor sidik jari. Namun, ada lagi fitur menarik yang turut disertakan pada Huawei Mate S yakni fitur pengaman jika smartphone Huawei hilang.

Jadi, Huawei Mate S telah dibekali semacam sensor suara yang lucu. Namun, sebelumnya Anda harus mengatur kata kunci perintah suaranya dulu. Misalkan, Anda memberikan kata kunci "Mate S", maka ketika Anda memanggilnya "Hello Mate S" diikuti dengan "Where are you?" maka dia secara otomatis akan 'berteriak' "I am here" berkali-kali hingga Anda menemukannya, sebagaimana yang dilaporkan oleh GSMArena (14/9/15).

Salah satu pengguna Huawei Mate S sudah mencobanya dan mengunggah video tersebut di akun Instagram 'ricker666'. Di sana, Anda dapat melihat Mate S seperti berjingkrak-jingkrak karena terlalu senang dipanggil oleh tuannya.

Lebih lanjut, Huawei Mate S mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini didukung dengan chipset Kirin 935 dan prosesor Quad-core 2.2GHz yang dipadukan RAM 3GB. Selain itu, Huawei Mate S juga mengadopsi kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP.

WHAT TO READ NEXT ?