CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 18 Agustus 2015 15:00

Sony mulai rambah dunia '64-bit' di beberapa perangkatnya

Apakah Sony mampu kembali bangkit di dunia smartphone dengan inovasi prosesor 64-bit?

Sony mulai rambah dunia '64-bit' di beberapa perangkatnya

Techno.id - Secara umum, gebrakan Apple saat meluncurkan iPhone seri kelima yang berbekal prosesor 64-bit kini mulai diikuti oleh para pesaingnya, tak terkecuali Sony. Hal ini dapat dibuktikan dari Xperia Z3+, Tablet Z4, dan Z4 WiFi.

Selain itu, Xperia M4 Aqua secara teknis juga telah dibekali Sony dengan prosesor 64-bit. Sayangnya, handset tersebut saat ini masih tidak didukung secara resmi karena masih bersifat unlocked.

Adapun prosesor 64-bit yang diusung di ketiga produk itu merupakan produk dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 810 SoC (quad-core Cortex-A53 dan quad-core Cortex-A57). Sedangkan M4 Aqua menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 615.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority (17/08), pihak Sony mengaku masih dalam tahap mengembangkan beberapa produknya untuk prosesor 64-bit. Dengan kata lain, masih terdapat beberapa bug khususnya dari sisi fitur dan stabilitas.

Jadi, apakah Sony mampu kembali bangkit di dunia smartphone melalui inovasi prosesor 64-bit yang saat ini tengah dikembangkannya? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.

WHAT TO READ NEXT ?