Ajak si kecil 'ciptakan' teknologi dengan Kano

Ajak si kecil 'ciptakan' teknologi dengan Kano

Techno.id - Teknologi memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Namun, sadarkah Anda jika hingga saat ini Anda hanya diposisikan sebagai pengguna ketimbang pencipta? Menyadari hal tersebut sebuah proyek brilian yang diberi nama Kano akhirnya tercetus.

Alex dan Yon pencetus proyek ini menjelaskan bahwa Kano adalah sebuah komputer dan coding kit yang khusus diciptakan untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan mudah dalam menciptakan alias membuat teknologi. Dengan fokus pengembangan proyek untuk anak-anak, Kano Computer Kit telah berupaya untuk menghadirkan cara mudah membuat sebuah komputer dan pemrogramannya sejak November 2012.

Ajak si kecil 'ciptakan' teknologi dengan Kano

Meski pada proyek ini anak-anak diajak untuk membuat komputer dan memrogram komputer, namun pada kenyataannya anak-anak hanya diajak untuk merangkai bagian-bagian komputer yang telah disediakan sebelumnya dengan cara yang sederhana. Melalui Kano Computer Kit, anak-anak bisa berkreasi dengan merangkai sebuah komputer mini.

Dalam sebuah paket penjualan Kano Computer Kit, Anda akan menemukan beberapa perangkat seperti mini motherboard, seperangkat sound, memori, serta beberapa kabel yang menghubungkan antar perangkat. Jika semua perangkat tersebut telah terhubung satu sama lain maka perangkat Kano langsung bisa dihubungkan ke sebuah monitor dan si kecil langsung bisa menggunakannya dengan mengucapkan kata ajaib "Hello".

Ajak si kecil 'ciptakan' teknologi dengan Kano

Si kecil bisa menggunakan Kano Computer Kit untuk bermain games bahkan menciptakan program games layaknya seorang ahli. Si kecil juga bisa membuat sebuah musik dan juga menonton video dari Kano Computer Kit.

Ajak si kecil 'ciptakan' teknologi dengan Kano

Jangan khawatir si kecil kebingungan merangkai perangkat ini, karena Kano menyediakan sebuah buku manual petunjuk penggunaan dengan gambar dan kalimat yang jelas serta mudah dipahami anak-anak. Perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 2 jutaan saja.

(brl/red)