Aeon, gimbal pintar untuk GoPro Anda

Aeon, gimbal pintar untuk GoPro Anda

Techno.id - Merekam dengan action camera bukanlah hal baru lagi. Tapi, aksesori apa yang banyak digunakan saat merekam? Tripod, monopod, atau tongsis? Jika Anda suka merekam menggunakan GoPro, ada baiknya bila menggunakan piranti yang satu ini.

Saat merekam video dengan kamera mini seperti GoPro, kita tak hanya membutuhkan pegangan yang stabil dan mantap saja, tapi juga harus ergonomis dan mudah untuk mengontrol kamera. Seperti yang dilansir oleh DIY Photography pada hari Selasa (29/09/15) lalu ini contohnya.

Bernama Aeon, steady cam yang lebih akrab disebut gimbal ini cukup pintar. Tak hanya berfungsi sebagai steady cam saja, melainkan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang takkan Anda dapatkan pada merk lain. Sekilas memang berbentuk aneh, namun jika diperhatikan, gimbal ini memiliki sebuah layar monitor mini, sehingga Anda tetap bisa mengontrol video dan mendapatkan komposisi yang sempurna sesuai keinginan.

Aeon, gimbal pintar untuk GoPro Anda

Selain dilengkapi dengan monitor mini, Aeon juga dilengkapi tombol seperti joystick. Tombol ini berguna untuk mengubah angle kamera sesuai keinginan. Di tengah joystick Anda akan menemukan indikator baterai.

Baterai Aeon mampu dipakai 5 jam nonstop setelah terisi penuh. Selain itu, di bagian bawah grip Anda juga akan menemukan sebuah mounting yang bisa dihubungkan dengan aksesori GoPro lainnya seperti monopod dan lain-lain.

Nah, jika ingin hasil video yang Anda rekam terlihat seperti kameraman profesional, steady cam bernama Aeon ini bisa masuk dalam daftar belanja berikutnya. Dan jika Anda penasaran bagaimana menggunakan gimbal ini, simak saja video berikut...

(brl/red)