Dengan camera rig yang tepat, Anda bisa hasilkan film sebagus Hardcore

Dengan camera rig yang tepat, Anda bisa hasilkan film sebagus Hardcore

Techno.id - Para penggemar game RPG takkan asing dengan istilah First Person Perspective. Ya, tampilan dari sudut pandang orang pertama sudah banyak diterapkan dalam dunia game sejak beberapa tahun lalu. Bagaimana dengan dunia film?

Seperti yang diberitakan oleh Kotaku pada hari Minggu (15/09/15) lalu, sebuah film berjudul Hardcore sedang ramai diperbincangkan. Film yang juga bakal diikutsertakan dalam Toronto International Film Festival tersebut memang sangat berbeda dengan kebanyakan film yang beredar.

Hardcore menggunakan sudut pandang orang pertama dari awal hingga bagian akhir. Hal inilah yang membuatnya unik. Para penonton bakal merasa seperti sedang memainkan game RPG yang sangat tegang dan seru.

Dengan camera rig yang tepat, Anda bisa hasilkan film sebagus Hardcore

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, bagaimana cara membuatnya? Jawabannya sudah jelas, menggunakan kamera yang diletakkan pada si pemeran utama. Tapi untuk mendapatkan angle yang sempurna dan sejajar dengan mata, apa yang harus dilakukan?

Tentu saja harus dengan bantuan camera rig. Nah, rig seperti apa yang dipakai dalam film Hardcore? Ada beberapa rig yang dipakai, dan semuanya diletakkan di kepala untuk mendapatkan angle yang realistis. Bedanya, tak semua rig mempunyai 2 action camera untuk melakukan tugasnya.

Rig tersebut harus cukup rapat agar tidak goyah saat dipakai melakukan adegan ekstrim. Film ini mengambil setting di Moscow, dan dihiasi banyak adegan berbahaya. Jika Anda penasaran seperti apa filmnya, simak saja trailer berikut ini, yang merupakan hasil dari penggunaan camera rig yang cukup sempurna.

(brl/red)